Taiwan International Orchid Show (TIOS) 2018

Memori blog kali ini special bagi para penggemar bunga Anggrek. Bunga clasic dengan segala keanggunannya yang tak terbantahkan ini merupakan salah satu bunga unggulan di Taiwan. Banyak dari pengusaha-pengusaha tanaman hias Taiwan yangberkecimpung dalam budidaya annggrek. Oleh karena itu tidak heran kalau anggrek begitu mencuri perhatian pemerintah maupun masyarakat Taiwan serta menjadi salah satu produk unggulan impor mereka ke negara asia seperti Thailand dan Jepang hingga ke Amerika Serikat. Setiap tahunnya Taiwan rutin mengadakan Taiwan International Orchid Show (TIOS) yang berlokasi di kota Tainan.


Ajang ini merupakan ajang tahunan besar yang menampilkan hampir seluruh varietas anggrek yang mereka produksi, dan adapula beberapa anggrek dari negara lainyang mengikiti kontes ini. Yups benar sekali, KONTES, kenapa? karena angrek-anggrek sini juga dilombakan loh. Negara-negara yang mengikuti acara ini antara lain Indonesia,Thailand, Malaysia, Myanmar, Equador dan masih banyak lagi. Masing-masing negara memamerkan anggrek-aggrek unggulan mereka tahun ini.
Oiya, selain itu kampus-kampus dan beberapa vocational school di Taiwan juga berpartisipasi dalam pameran anggrek ini. Berikut ada foto dari kampusku, National Pingtung University of Science and Technology looh,,,kita seneng banget waktu gak sengaja lihat ini, dan ada tanda menangnya uwaaa tambah seneng....yeah!


Ini mencerminkan bahwa pemerintah taiwan sangat mengapresiasi wirausaha dan hasil dari berbagai kalangan, bukan hanya perusahaan-perusahaan besar namun hingga tingkat sekolah, sd, smp, sma dan universitas juga bisa bergabung. Saluuuttt ^^
Nah yang paling unik ni, design princess dari National Taiwan University,,, secara cewek yaa suka sama yg girly seperti ini... (seperti wedding dressnya princess hahhaha #maafradaalay).


Nah lanjut yaa.... Di dalam venue ini akan ada 4 hall dan satu hall makanan. Kita mulai dari Hall 1 ya, di hal pertama ini kamu akan takjub disuguhi dengan ruangan besar yang dihiasi dengan ribuan anggrek dr lantai hingga atapnya. Buagus dan banyak banget anggreknya. Dibentuk sedemikian rupa dengan perpaduan warna yang cantik. Dijamin kamu gak akan berhenti dan puas berfoto disini, karena setiap sudutnya cantik sekali. Jadi pas banget baru sampai kan, make up masik oke trus langsung deh foto-foto. Kita bisa spend waktu sejam cuma di hal satu ini aja hahahhaha.
















Nah di hall 2, akan ada pameran bagi varietas-varietas anggrek yang mereka budidayakan, varietas baru, dan pemenang dari setiap jenisnya. Ini hanya sebagian saja yang kita tampilkan karena buanyaaaak banget. hehe










Sedangkan untuk hall 3 dan hal 4 kebanyakan adalah souvenir mengenai anggrek ataupun penjualan untuk bunga anggreknya itu sendiri. Jadi kalau yang mau belanja disinilah tempaynya hohoho. Produk yang mereka tawarkan berbagai macam, selain tentunya bunga anggrek, juga ada perhiasan yang menyerupai anggrek, makanan, minuman, sabun, produk kecantikan, sampai kerajinan tangan lainnya sampai juga ada wedding dress dan dekorasi segala (yang mau nikah ayoo boleh hunting disini hahaha). Pokoknya semua yang berbau anggrek ada deh...








Dan ini salah satu desaign buat rangkaiaannya, bisa buat di acara-acara resmi, seperti seminar, di lobi-lobi hotel atau kantor, ucapan selamat buat kerabat,,,, atau dekorasi pernikahan.










Jadi acara ini sangat menarik buat kita kunjungin dan biasanya diadakan pada bulan Maret tiap tahunnya. Untuk menuju ke venue pun tidak sulit, dari Tainan train station ataupun main bus stationnya akan ada petugas yang akan mengarahkan kalian. Jadi kalian bisa naik bus, atau kereta. Jadi kemarin kami naik kereta sampai ke Houbi station sekitar 45 menit dari Tainan main station. Trus nanti di Houbi station sudah ada Bus yang akan mengantar kita ke venue dan GRATIS. hehehe. Nah untuk masuk ke venue kita harus banyar, untuk para pelajar sekitar 100NT (40.000 rupiah) dan umum 150NT (60.000 rupiah).

So for your springtime, why not to visit this place. It's worthy guys ^^

Banyak yg jual jajanan dan makanan juga disana, Jadi jangan kuatir buat kelaperan ya hihi. Ini yang kita mams kemaren, cumi takoyaki... enaaaak.








Komentar