Taiwan Night Life : Clubbing di Taiwan? Why not^^

Bagi sebagian besar pelancong, Taiwan night life memang selalu identik tentang "night market" atau pasar malam, yang hampir ada disetiap kota di Taiwan. Namun biasanya pasar malam akan tutup sekitar jam 23.00, nah setelah itu kita mau kemana? mungkin ini yang ada dibenak penlacong-pelancong muda yang biasanya tidur larut atau sekedar ingin menikmati udara malam Taiwan. Salah satu pilihan yang mungkin bisa kalian coba adalah clubbing. Bagi remaja perkotaan Indonesia mungkin kata clubbing bukanlah hal yang aneh, dikota-kota besar Indonesia juga banyak yang menawarkan fasilitas ini. So, why not we try how is it in Taiwan, isnt't in? 

Salah satu club yang bisa kalian kunjungi jika berada di kota Kaohsiung diantaranya adalah Brickyard, Muse atau Lamp. Namun kali ini saya akan membahas lebih dalam mengenai Lamp, karena club ini adalah club favorite anak muda Taiwan dengan ciri khasnya yang menawarkan berbagai music EDM. 

Club ini memiliki sistem "all you can drink" atau kita cukup bayar tiket masuk dan kita langsung dapat menikmati semua minuman yang mereka tawarkan. Tiket masuknya cukup terbilang murah bagi wanita hanya perlu membayar 200NTD dan laki-laki 600NDT. Lamb buka pada pukul 22.00 hingga 04.30 dini hari. Hmmm waktu yang cukup lama bukan untuk dance, ya hitung-hitung sekalian olahraga dengan music EDM semalaman haha. Untuk syarat wajib masuk ke semua club, jangan lupa bawa paspor, atau bagi yang sudah memiliki ARC (Alien Recident Card) Taiwan, dibawa yaaa! karena kalian akan gak boleh masuk dan akan ada pengecekan dari petugas. Hanya 18+ yang boleh Okey. So adek-adek yang masih dibawah itu, habis dari night market pulang aja ya... ^^

Dalam masalah costume tidak ada aturan baku yang ditetapkan. Kita dapat menggunakan apapun yang kita ingginkan, kecuali pada saat ada special event (kalian bisa check terlebih dahulu disetiap facebook fan page club yang akan kalian kunjungi). Para muda-mudi taiwanese biasanya mengunakan costum yang casual, namun tidak terlalu santai seperti menggunakan sandal jepit hahaha. Jadi pakailah pakaiaan yang nyaman tp tetap terlihat awww cute atau sexy.... sedikit. Bila kalian bukan tipikal dance all night, atau yang suka duduk-duduk cantik, kalian bisa booked seat tapi lebih baik lakukan hal ini sebelum datang ya, karena biasanya seat akan langsung penuh dan tidak kebagian. Harga seatnyapun beragam mulai dari 2000NTD (hmmm cukup mahal ya) hingga lebih, tergantung kapasitas dan lokasi dari panggung. Tapi kalau kalian cuma mau duduk-duduk aja ngapain ke club bukan? so booked seat bisa dicoret lah, karena juga banyak stand bar yang bisa kita nikmati sembari dance dan chit chat bersama teman ataupun teman baru. 

Bagi teman-teman yang gak bisa minum segala macam minuman beralkohol (seperti saya, secara kesana buat bahan tulisan saja hehehe) tenang saja, disana juga ada berbagai macam pilihan minuman soft drink seperti soda dan jus yang pasti non-alkohol. Atau kalian juga bisa keluar club sebentar untuk pergi ke 7-11 atau Family mart untuk membeli sesuatu dan kembali masuk ke club lagi nantinya. Menarik bukan? Eits tapi sebelum keluar pastikan dulu stample club ditangan kalian masih ada, or else kita harus bayar tiket lagi, hehehe. So we still can have fun there guys. Walaupun terbilang aman karena banyak petugas yang berkeliling, sehingga kalau ada yang ganggu gak akan parah sampai fisik atau apalah, TAPI alangkah lebih baiknya bila kalian datang bersama teman ya, sehingga kita bisa saling jaga, siapa tau kan ada cowok atau cewek resek yang gak cakep gangguin #kalau cakep lain cerita dong ya.... hehe. 
muka jam 5 pagi #mata langsung merah, tapi bukan begadang jurnal... melainkan pulang jam 6 buat bahan celotehan dn pengalaman kecil yang memiliki artinya sendiri #alibi hehehe. 

So, pelajaran yang saya ambil dari pengalaman kali ini adalah, Jika kita ingin mencoba hal baru, 
It's oke to try it! TAPI kita harus aware sama Batasannya ^^, dan bersamalah kawan yang menjagamu bukan malah menjerumuskanmu #efek temen-temen yang selalu ngingetin mana yg boleh diminum mana yang enggak. Thanks for my classmates from Thailand ( Pi Tong, Pi Ne) and Vietnam (Mike) for your hospitality. 
See you in my next cerita cita....caicien ^^

Komentar