Hakka Traditional Tea



Tea... siapa yang tidak tau minuman yang satu ini. Baik di negara kita, Indonesia dan Asia pada umumnya tea adalah minuman yang selalu menjadi favorite kita untuk sekedar penghilang dahaga, menemani kue sore hari hingga obat diet yang kata cewek cewek cukup manjur.

Layaknya di Jepang yang sangat terkenal akan tea ceremonynya, di Taiwan tea juga sangat menjadi penarik perhatian beberapa tourist asing ataupun lokal. Namun ada yang spesial pada traditional tea yang saya kunjungi kali ini. Bertempat di dekat statiun lama peninggalan jepang yang tak terpakai lagi di daerah Nantou. tempat ini menyajikan green tea yang dicampur dengan berbagai biji-bijian seperti kedelai kacang hijau, kacang merah, barley, dan lainnya. Kalian bisa lihat di foto botol yang berisi biji-bijian itu. Sangat menarik bukan?


Ketika datang di toko ini, kita diberikan wadah besaryang berisi teh hijau dan beberapa biji-bijian yang akan kita campur. Kita menghaluskannya secara manual hingga berbentuk seperti serbuk halus. Alat penghalusnya terbuat dari kayu buah-buahan. sehingga walau ikut tergerus dengan teh kita tetap bisa kita konsumsi juga, soalnya kayu ini edible. hihi


Basically, teh ini kita bisa nikmati dengan hangat atauput dingin. Bila ingin hangat biasanya mereka akan campur dengan jajanan beras yang disangrai seperti gambar dibawah ini (kalau dijawa namanya jipang, tapi gak pake gula ya) hehe. Bisa lagsung dinikmati deh.

 Sedangkan kalau dingin kita bisa juga membuatnya menjadi ice cream. Rasanya lebih nikmat. Yummy

Nah mereka juga mencampurnya sebagai bahan tambahan dalam membuat moachi, kue tradisional yang kenyal kenyal dan manis ini juga ada di Indonesia. Tapi mungkin berbeda taburan dan rasanya.

Jadi kalau kalian kesini, jangan lupa mampir ke tempat ini ya. bisa foto-foto juga di depannya






Komentar